Jumat, 07 November 2014

Pentas Besar 2 Kota Surabaya-Solo 2014



Tanah menyimpan bukti nyata akan masa lalu baik perih, lara maupun bahagia.
Disana tersimpan cerita yang tak terkemuka dalam realita. Apa yang diketahui dengan apa yang sebenarnya terkadang berbeda.

Namun tanah tidak pernah ingkar akan bukti, disana mutlak nyata tempat cerita berada. Siapa saja bisa berkelit tapi waktu tak akan membiarkan selamanya. Ada waktu apa yang tersembunyi rapat akan mengemuka dan berakibat banyak peristiwa.

Maka tanah akan mulai bercerita, bercerita pada mereka yang peka dan bersiaplah menghadapi realita yg sebenarnya.

Laboratorium Seni Teater DeLIK Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta (FH UNS) dengan bangga mempersembahkan "PENTAS BESAR 2 KOTA" dengan pentas pertama yang akan berlangsung pada tanggal 25 November 2014 di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya dengan harga tiket masuk Rp. 5000,- yang akan dibuka dengan opening art dari Teater Sabda UIN Sunan Ampel Surabaya dan dilanjutkan dengan pementasan Tari Bajidor Kahot yang akan ditampilkan oleh Mayang Pantai, Laksari C.O, Yustisi Yudhasmara, Nur Aini, dan Fitri Nuraini yang sekaligus juga sebagai koreografer pentas Tari Bajidor Kahot ini. Lalu dilanjutkan dengan pementasan Naskah "BAH" karya Putu Wijaya yang disutradarai oleh Rizal "Item" Bagus Prakoso dan dibantu oleh asisten sutradara Muslih. Pemain pentas ini sendiri terdiri dari 8 pemain yaitu Zaky "Seki" Baswendra, Fahrurrizal Bahri "Cepe", Rikho Wildan, Aan Efendhi, Azharia Putty Alamanda, Dhea Krissanta, Sasangka Bayu Aji, dan Dimas Al-hakim.

Selanjutnya pementasan yang kedua akan dilaksanakan di kota Solo tercinta pada tanggal 4 Desember 2014 di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) dengan harga tiket Rp. 8000,- dengan pementasan Naskah "BAH" dan Tari Bajidor Kahot.

Musik Pentas Besar 2 Kota kali ini digarap apik oleh David Ramadany selaku Koordinator Tim Musik yang akan didukung oleh timnya yang terdiri dari Kemas, Belfast, Kyan Santang, Alfian serta Inuk. Musik yang mereka mainkan akan menambah kenikmatan dan penghayatan penonton dalam menyaksikan pementasan naskah "BAH" ini. Suasana yang ingin disampaikan oleh sutradara akan dibangun sebaik mungkin oleh tim musik, dan ditambah dengan tata panggung dan properti yang digarap oleh Tim Setting yang dikoordinir oleh Fajar "Bodo" Ikhsan dan timnya yaitu M. Arif "Gombong", Rizky "Tokichi", Nano Rustanto, Fajar Koko, dan Kimeng. Sementara untuk Tata Lampu atau Lighting akan di-handle Oleh Lindri "Gethuk", Wicak, dan Baratha. Semua tim pementasan tersebut akan dikomandani oleh Arief Norman atau biasa dipanggil Adib sebagai Stage Manager.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam aliquam massa quis mauris sollicitudin commodo venenatis ligula commodo.

Related Posts

5 komentar:

  1. semoga pentasnya sukses! salam budaya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Budaya!! Amiin matur suwun sedulur :) monggo nonton pentasnya :)

      Hapus
  2. kalau boleh, kami mau minta undangan resminya dari teater delik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo undangan resmi udah di sebar ke teater-teater mas, kalo belum dapat undangan bisa langsung beli tiketnya on the spot :)

      Hapus