Minggu, 19 Oktober 2014

Latihan Dasar dan Latihan Alam ke-20


Halo sedulur baru! Selamat datang di keluarga besar Laboratorium Seni Teater DeLIK FH UNS!

Tanggal 13-14 dan 17-19 Oktober 2014 kemarin telah dilaksanakan Program Kerja Tahunan Laboratorium Seni Teater DeLIK  FH UNS yaitu Latihan Dasar (Latsar) dan Latihan Alam (Latal) ke-20. Kali ini Latal diadakan di Bumi Perkemahan Segoro Gunung, Kemuning. Seperti biasanya animo mahasiswa Fakultas Hukum dalam mengikuti rangkaian acara recruitment anggota (sedulur) baru Teater DeLIK sangat tinggi. Tahun ini Latal diikuti oleh 38 mahasiswa, baik mahasiswa angkatan 2014 (mahasiswa baru) maupun angkatan 2013 dan 2012. Tujuan diadakannya Latsar dan Latal ini selain untuk menjaring anggota baru juga untuk memberikan pengenalan dunia teater, diantaranya mengenai peran, musik, pencahayaan (lighting), tata ruang (setting), tata rias (make up) dan masih banyak lagi materi lainnya. Selain itu juga diperkenalkan juga mengenai keorganisasian Laboratorium Seni Teater DeLIK FH UNS mulai dari kepengurusan, produksi dan lain sebagainya.

Tema Latsal dan Latal tahun 2014 ini adalah "Bibit Jagung Hibrida". Menurut keterangan dari Pimpinan Produksi Latsar dan Latal tahun ini, Rikho Wildan Rosyidi, tema tersebut diambil dari terminologi "Bibit" yang merupakan perumpamaan dari mahasiswa baru, yang mesti dirawat, dijaga dan ditumbuh kembangkan dengan penalaran-penalaran baru dalam dunia mereka yang baru, khususnya dunia keteateran. Kemudian maksud dari "Jagung" adalah makanan pokok namun kurang dominan, kurang diperhatikan, jagung tersebut adalah simbol keminoritasan yang harus di munculkan lagi ke permukaan, artinya seni adalah hal yang penting bagi mahasiswa namun selama ini kadang masih tersisihkan oleh pendidikan akademik di perkuliahan. Dan "Hibrida" artinya adalah latar belakang yang variatif dari para mahasiswa baru yang kemudian disatukan dalam satu wadah yaitu Laboratorium Seni Teater DeLIK FH UNS, yang kemudian dicetak menjadi suatu "produk" unggul baik dalam segi kualitas karya, rasa, maupun kebersamaan. Yang pada intinya tema tersebut dipilih dengan tujuan untuk memberi wadah bagi para mahasiswa baru / anggota baru Laboratorium Seni Teater DeLlK FH UNS yang memiliki bermacam-macam karakter dan keunikannya masing-masing agar bertransformasi menjadi pribadi yang diperhitungkan ditengah masyarakat terutama lingkungan kampus, khususnya dalam bidang seni teater.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam aliquam massa quis mauris sollicitudin commodo venenatis ligula commodo.

Related Posts

1 komentar: